Inilah Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Merencanakan Bulan Madu


Sudah jadi rahasia umum bahwa begitu tanggal pernikahan sudah ditentukan, pasti Anda dan pasangan akan disibukkan setengah mati dengan segudang wedding preparation. Mulai dari memesan venue, menentukan tema pernikahan, memilih baju pernikahan, memilih cincin kawin, hingga menentukan jasa katering yang akan di pakai, dan masih banyak lagi lainnya. Hectic, pasti! Mungkin Anda bahkan merasa bahwa saat itu adalah saat yang paling tersibuk dalam hidup Anda. Benar bukan?

Namun sayangnya, kebanyakan pasangan terlalu berfokus memikirkan persiapan pernikahan, hingga seringkali, melewatkan satu hal yang tak kalah penting, yang juga harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pernikahan dilakukan. Apakah itu? adalah Perencanaan bulan madu. Yup, tentunya ini juga sangat penting, pastinya gak mau kan pesta pernikahan lancar tapi honeymoon amburadul?

Untuk itu, pastikan anda menghindari beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat merencanakan bulan madu berikut ini.

Kesalahan saat Merencanakan Bulan Madu

• Pergi Bulan Madu Terlalu Cepat

Ya, ya kami paham bahwa Anda merasa tidak sabar untuk segera pergi bulan madu dan menghabiskan waktu hanya berdua saja dengannya. Apalagi, setelah Anda dikelilingi oleh sedemikian banyak orang pada acara pernikahan. But hold your horses, now! Perencanaan bulan madu seperti itu bakal berujung pada petaka.

Coba bayangkan, Anda dan pasangan baru saja melangsungkan acara pernikahan selama berjam-jam. Belum pulih rasa lelah Anda, Anda sudah harus menempuh perjalanan yang sangat jauh. Yakin kuat? Alangkah baiknya untuk menunggu paling tidak selama 3-5 hari pasca pesta pernikahan untuk memulai perjalanan honeymoon Anda. Toh, romantisme pernikahan Anda tak akan menguap begitu saja.

• Tidak Merencanakan Pengeluaran yang Fix untuk Bulan Madu

Nah, ini nih perencanaan bulan madu yang paling penting. Seringkali menyusun planning untuk bulan madu dilakukan dengan tergesa-gesa atau ala kadarnya. Saat menyusun budget untuk bulan madu pastikan bahwa Anda sudah berdiskusi dengan pasangan dan anggaran tersebut sudah disetujui oleh kedua belah pihak. Bahkan jikapun Anda berencana untuk backpackering, perencanaan keuangan tetap saja diperlukan.

Yang perlu diperhatikan adalah, jangan sampai perencanaan keuangan Anda terlalu minim, atau bahkan terlalu boros hingga Anda terpaksa harus berhutang. Budgeting yang tepat akan membantu agar Anda dan si dia tidak terlalu boros selama berwisata. Tak mau kan bertengkar dengan pasangan hanya gara-gara uang?

• Merencanakan Terlalu Banyak Aktivitas

Mungkin Anda dan pasangan memiliki jiwa petualang yang menggebu-gebu, atau Anda hanya sekadar merasa excited dalam perencanaan bulan madu. Membayangkan aktivitas apa saja yang ingin Anda lakukan memang boleh-boleh saja. Tapi, jangan lupa bahwa Anda harus memiliki waktu luang untuk bersantai bersama. Jangan sampai deh aktivitas wisata Anda jadi sedemikian padat sampai Anda merasa kelelahan. Hati-hati rasa lelah yang berlebihan bisa menyebabkan Anda atau pasangan jatuh sakit, lho.

• Tidak mendata wisata apa yang harus dikunjungi

Pergi ke tempat wisata untuk berbulan madu haruslah membuat list apa saja wisata yang ingin dikunjungi. Hal ini harus dilakukan jika ingin bulan madunya terasa nyaman. Tentu pergi ke tempat wisata tidaklah sembarangan. Sebagai pengantin baru, kasih waktu untuk berduaaan sehingga suasana romantis tercipta.

Nah, itulah beberapa kesalahan yang wajib dihindari dalam perencanaan bulan madu anda. Hal yang juga sering dilupakan saat berbulan madu adalah untuk merawat cincin emas kawin yang dipakai. Walaupun cincin kawinmu terbuat dari emas lebih baik hindari kegiatan yang akan merusak cincin tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *